Tuesday, December 20, 2011

Pengertian google chrome

Google chrome adalah sistem operasi sumber terbuka yang dirancang oleh Google Inc.  untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi web.  Google Chrome OS diumumkan pada tanggal 7 Juli 2009, dan versi stabilnya akan diluncurkan umum pada paruh kedua tahun 2010.  Sistem operasi ini berbasis Linux dan hanya akan berjalan pada pada perangkat keras yang dirancang khusus.  Antarmuka  penggunanya dirancang mengambil pendekatan minimalis, seperti penjelajah web Google Chrome. Sistem operasi ini ditujukan bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet.
Memperkenalkan Google Chrome OS (google translate version)
Sudah sembilan bulan yang menyenangkan sejak kami meluncurkan browser Google Chrome. Sudah, lebih dari 30 juta orang menggunakannya secara teratur. Kita dirancang Google Chrome untuk orang-orang yang tinggal di web – mencari informasi, memeriksa email, menyusul di berita, belanja atau hanya tetap berhubungan dengan teman-teman. Namun, sistem operasi dijalankan pada browser yang dirancang di era di mana tidak ada web. Jadi hari ini, kami mengumumkan sebuah proyek baru itu adalah perpanjangan alami dari Google Chrome – Chrome Google Operating System. Ini upaya kami untuk berpikir ulang sistem operasi apa yang seharusnya.
OS Google Chrome merupakan open source, sistem operasi ringan yang awalnya akan ditargetkan pada netbook. Tahun ini kita akan open source kodenya, dan netbook OS menjalankan Google Chrome akan tersedia untuk konsumen di paruh kedua 2010. Karena kita sudah berbicara dengan mitra tentang proyek, dan kami akan segera bekerja sama dengan komunitas open source, kami ingin berbagi visi kita sekarang sehingga semua orang mengerti apa yang sedang kita coba capai.
Kecepatan, kesederhanaan dan keamanan merupakan aspek kunci dari Google Chrome OS. Kami sedang merancang OS untuk menjadi cepat dan ringan, untuk memulai dan mendapatkan web Anda ke dalam beberapa detik. Antarmuka pengguna yang minimal untuk tetap keluar dari jalan, dan sebagian besar pengalaman pengguna terjadi di web. Dan seperti yang kami lakukan untuk browser Google Chrome, kita akan kembali ke dasar dan benar-benar mendesain ulang arsitektur keamanan yang mendasari OS, sehingga pengguna tidak perlu berurusan dengan virus, malware dan update keamanan. Seharusnya hanya bekerja.
Google Chrome OS akan berjalan di kedua x86 serta ARM keripik dan kami bekerja sama dengan beberapa OEM untuk membawa sejumlah netbook ke pasar tahun depan. Arsitektur perangkat lunak sederhana – Google Chrome berjalan dalam sistem windowing baru di atas kernel Linux. Untuk pengembang aplikasi, web adalah platform. Semua aplikasi berbasis web akan secara otomatis bekerja dan aplikasi baru dapat ditulis dengan menggunakan teknologi web favorit Anda. Dan tentu saja, aplikasi ini akan berjalan tidak hanya di Google Chrome OS, tetapi pada setiap browser berbasis standar pada Windows, Mac dan Linux pengembang sehingga memberikan basis pengguna terbesar dari platform apapun.
Google Chrome OS merupakan sebuah proyek baru, terpisah dari Android. Android dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat dari telepon ke set-top box untuk netbook. Google Chrome OS sedang dibuat untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web, dan sedang dirancang untuk daya komputer mulai dari netbook kecil untuk ukuran penuh sistem desktop. Walaupun ada daerah-daerah di mana Google Chrome Android OS dan tumpang tindih, kami percaya pilihan akan mendorong inovasi untuk kepentingan semua orang, termasuk Google.

2 comments: